Thursday, February 15, 2007

ES ROTI KOPI

Es ini mengingatkan masa kecil dulu, rasanya seneng banget kalo kakak bawain es roti kopi ini setiap abis belanja, baru denger dia bilang …”ini aku bawain…ngomongnya belum selesai, aku pasti udah ngibrit nyari esnya di tas belanjaan kakak….yang aku masih nggak pernah lupa rasanya seger manis, makanya iseng-iseng aku nyobain aja, bikin sendiri pake sistem kira-kira, ternyata rasanya hampir-hampir mirip….segeeeeeer.

Bahan :
200 ml kopi cair
150 ml susu cair
100 ml santan agak encer
½ sdt cinnamon
garam sedikit
2 s/d 3 sdm gula pasir
Roti tawar, potong-potong
Meises coklat
Es Batu

Cara Membuat :
Panaskan semua bahan, setelah mendidih, angkat. Diamkan supaya agak dingin . Masukkan ke dalam gelas yang sudah diisi dengan potongan roti tawar(bisa memakai es batu atau tanpa es batu tapi biarkan dingin dulu di lemari es). Sajikan dengan ditaburi meises diatasnya.

untuk 2 gelas

Labels: