Thursday, April 12, 2007

FLOWER CAKE

Aku nggak nyangka, setelah mencoba bikin tart untuk pertama kalinya, temen kami pesan untuk dibuatkan kue tart yang sama seperti kue tart pertamaku untuk ultahnya di kantor, soalnya dia penasaran, masa Nunung kok bisa bikin kue tart…rumus dari mana ini………(he ..he..hasil dari ngeblok lah)....ini semua nggak terlepas dari kebaikan temen2 semua yang udah berbagi pengalaman, nasehat dan doanya.
Akhirnya jadilah kue tart dengan dekor penuh bunga sesuai permintaan walaupun nggak sama persis tapi hampir miriplah.
Sebenarnya pas ngasih kue ini aku agak dag dig dug juga, nggak Pe De ama hasil kerjaku sendiri, rasanya dekor tart ku nggak maksimal dan aku nggak punya pengalaman soal per tart an…yang penting aku kasihin aja, urusan senang atau enggak dipikir belakangan.
Setelah kue tart sampai dikantornya, hasilnya ternyata dia suka ama tart yang aku buat begitu juga temen-temennya. Aku memakai Japanese Cheese Cake dan hiasannya selain aku pake fondant marshmallow,BC, aku juga pake white chocolate. resep JCC, BC dan Fondant ada di postingan sebelumnya, sedang white chocolate aku nyonto di http://www.joyofbaking.com/ModelingChoc.html , tapi hanya menggunakan ¼ resep aja, soalnya masih percobaan.

Flower cake tampak atas

Flower cake tampak dekat


Labels: