Wednesday, April 18, 2007

MONTREAL-QUEBEC CANADA

Sebelumnya aku minta maaf ama temen-temen kalo udah seminggu ini aku nggak sempet mampir ato bales message temen-temen, soalnya aku emang lagi libur ngeblok, kebetulan suami ada libur beberapa hari dan kita putuskan untuk jalan-jalan ke Montreal-Quebec Canada. Sebetulnya rencana ke Montreal-Quebec Canada ini tg 14 Feb yang lalu, tapi karena waktu itu sedang ada badai salju, maka liburan kita undur hingga terlaksana bulan ini. Jadi buat postingan minggu ini nggak ada hasil masak memasak nunung’s kitchen, aku ganti dengan sedikit photo suasana kota tua Montreal-Quebec Canada.



Kami menginap beberapa hari di Doubletree Plaza Hotel Montreal Downtown yang terletak di pusat kota (505 Sherbrooke Street East,Montreal), dengan pelayanan dan suasana kamar yang lumayan bagus, hanya untuk breakfast menurutku terlalu mahal. Kalo temen-temen mau kesana bisa langsung pesan " disini "

Untuk breakfast kami berdua kena charges $50 termasuk tax dan tip, makan sepuasnya dengan menu makanan yang menurut aku biasa aja, mereka tidak memberikan satupun kupon free buat breakfast seperti beberapa hotel yang lain, karena restaurant di hotel ini berbeda managemen. Jadi untuk hari berikutnya kami putuskan untuk tidak kembali melakukan breakfast di hotel tersebut.

Sedangkan untuk makan malam, kami mencoba Le Biftheque ambil sistem paket per orang $25, jadi berdua $50 mendapat 3 pilihan steak - beef/chicken/fish (per orang hanya boleh memilih salah satu), aku dan suami sama-sama memilih beef steak, karena Le Biftheque terkenal beef steaknya yang enak, makanan pembuka (soup,salad, garlic bread), air putih dan dessert, untuk menu tambahan seperti beef ribs, dll dan minuman tambahan seperti juice, dll tidak termasuk dalam sistem paket, jadi mesti bayar tersendiri. Hasil jepretan photo tidak memuaskan karena suasana ruangan di Le Biftheque cenderung temaram ke gelap. Agak mengherankan dengan harga steak yang menurut aku mahal, pengunjung penuh sesak dan selalu berdatangan. Untuk makanan hari berikutnya nggak sempet photo, camera low batt.





Montreal-Quebec Canada ini termasuk kota besar dengan hampir semua bangunannya adalah bangunan tua dari batu-batuan, baik bangunan untuk tempat tinggal atau untuk perkantoran, sebagian bangunan apartment dengan warna warni yang mencolok, tetapi tetap bagus dan menawan. (Sayang sekali photo apartment dengan warna menyolok dan beberapa tempat yang lain, menghasilkan jepretan yang kurang bagus alias buram, jadi nggak aku save di blog ini).


Selain itu Montreal Canada juga mempunyai tempat belanja underground yang bagus, Parc Jean Drapeau atau tempat Casino yang terletak diatas perairan (pantai) dengan ruangan bagian dalam yang bagus dan selalu ramai pengunjung, Biosphere, Basilique Notre Dame dan Cathedral Christ Church (kebetulan pas hari minggu kita kesananya jadi nggak leluasa untuk ambil photo karena ada kebaktian), Botanical Garden, Montreal Insectarium, Olympic Stadium, dan berbagai atraksi di underground tengah kota Montreal (sayang yang terakhir ini aku nggak sempet ngelihat, karena emang aku nggak tahu kalo kadang-kadang mereka juga adakan atraksi disana), tempat-tempat wisata ini letaknya sangat berdekatan dan mudah dijangkau.







Olympic stadium dari belakang, photo dari depan dengan banyak bendera agak kabur, nggak aku save.













Basilique Notre Dame dari depan


Jembatan layang untuk menuju dan meninggalkan Montreal.



Sedikit souvenir buat kenang-kenangan.

Sebenarnya akan lebih baik bila kita berkunjung kesana pada musim panas, pada saat bunga dan tanaman bermekaran, mereka juga akan menyewakan kereta kuda untuk berkeliling. Sayang sekali liburan suami pas saat awal musim semi, bunga maupun daun sama sekali belum ada yang tumbuh, udara sangat dingin, lebih dingin dari winter di tempat kami, dan satu lagi….. aku tidak begitu pandai membuat photo yang jelas dan terang, karena pada saat kami kesana, selain tanaman belum mempunyai daun dan bunga, hujan dan cuaca kurang mendukung. Begitulah sekilas info dari nunung’s kitchen yang lagi libur masak.

Labels: