Saturday, September 15, 2007

PIS ROTI


Ejaannya bener atau nggak aku sendiri bingung, biasanya kalo di semarang aku suka dibikinin pis kopyor/pis degan, bahannya pakai kelapa muda. Karena aku hanya punya roti, ya aku bikin aja pis roti (maksa.com), tapi rasanya enak kok.

Bahan :
4 lbr roti tawar perancis (tawar tebal)
200 ml santan
gula dan garam secukupnya
pandan (nggak pakai karena nggak punya)

Cara membuat :
Campur santan, gula garam. Ambil 1 lbr roti tawar, potong jadi empat, celupkan ke campuran santan sebentar. Ambil 1 lbr daun pisang beri 1 iris daun pandan letakkan potongan roti tawar tadi dan beri sedikit santan. Bungkus seperti membungkus bothok. Lakukan hal yang sama pada roti tawar berikutnya hingga habis, kukus 30 minute. Angkat. Sajikan.

Labels: